14 Cara Heboh Pria Agar memiliki Tujuan Hidup


Halo Sobat idaman, apa kabar, semoga hari ini selalu sehat dan selalu bahagia, ngomong ngomong kata orang, kalau kita menjadi seorang pria kita harus memiliki visi dan tujuan, kenapa demikian, karena itu berpengaruh terhadap kehidupan dan masa depan agan, terutama hubungan cinta agan, coba deh agan ingat ingat waktu kita masih smp, kita mengalami cinta monyet, sma kita mengalami cinta bercampur nafsu, dan setelah dewasa kamu baru sadar bahwa selama ini kamu telah mengecewakan orang orang yang menyayangi kamu, dan merusak kebahagiaan mereka, atau yang lebih parah merenggut masa depan mereka, sungguh sangat terlalu jika seorang pria tidak memiliki pendirian apa lagi tujuan fakta dilapangan adalah kehancuran kehancuran itu mulai berdatangan, dari melawan keluarga demi kekasih idaman, melawan teman karena takut pacar direbut oleh kawan sendiri dan masih banyak kekecewaan kekecewaan lainnya, maka dari itu yuk jadilah pria yang memiliki visi dan tujuan hidup dari sekarang walau usiamu masih muda dan sekolah, mari kita belajar memiliki visi untuk masa depan, jika kalian sudah bisa seperti demikan maka apa yang anda dapatkan adalah sebuah kebahagiaan di depan mata karena di masa muda kita telah memiliki visi yang jelas dalam menempuh hidup ini, Agama manapun mengajarkan bahwa hidup itu wajib memiliki tujuan hidup, karena saya seorang muslim maka tujuan hidup saya adalah beribadah sob, nah kalau agama yang lain saya kurang tahu, mungkin gak jauh beda lah dari apa yang saya sebutkan, oke untuk itu mari kita bahas bagaimana cara agar kita dicintai dan disayangi oleh pasangan karena tujuan dan passion kita, bukan karena ganteng dan uang kita langsung cekidot ya gan


1.    Memiliki Tujuan yang Jelas


Perlu sobat idaman ketahui bahwa manusia hidup memiliki tujuan. Sayangnya, sebagian besar dari kita  saebagai pria bingung dengan tujuan hidup ini. Sebenarnya tujuan dan visi berbeda, tapi untuk memudahkan pemahaman kita, ada baiknya kita menganggap visi sama dengan tujuan. Ya mari kita samakan pandangan agar tidak ada lagi perdebatan dalam fikiranmu hal yang pertama adalah


2.    Memiliki  Visi yang mumpuni


Perlu sobat idaman ketahui bahwa Visi adalah pandangan yamg jauh ke depan alias tujuan tanpa akhir. Sebagai Contoh sebuah visi adalah manusia bisa terbang, malam hari menjadi terang seperti siang hari.  Nah maka dari itu Visi pertama tadi dimiliki oleh Wright brother yang akhirnya berhasil menciptakan pesawat terbang. Sedangkan visi kedua berhasil diwujudkan oleh Thomas Alfa Edison dengan menciptakan lampu pijar.  Yang pastinya sobat idaman ketahui bahwa pada jaman dimana Wright dan Edison hidup, visi mereka adalah omong kosong alias mimpi di siang bolong, yang tidak mungkin bisa terwujudkan ! Saat ini kita bisa hidup nyaman berkat visi ketiga orang tersebut ! Nah, pertanyaannya adalah apa visi pribadi anda ??? tanda tanya besar bagi kalian sobat ???? mari kita bahas satu satu gan cekidot ya gann.....!


3.    Kenali Kekurangan dan Kelebihan Diri


Perlu sobat idaman ketahui bahwa Tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak memiliki kelebihan sekaligus kekurangan. Tuhan, sang pencipta semesta, adil. Dia memberikan tiap-tiap manusia beberapa kelebihan atau talenta dengan tujuan supaya mereka hidup berdampingan, saling membantu, dan bekerjasama. Kelebihan seseorang bertujuan untuk menutupi kekurangan orang lainnya. Demikian pula kekurangan orang lain ditutupi oleh kelebihan kita.
Lalu pertanyaannya Bagaimana kita bisa mengerti kelebihan kita ?yaah minimal tidak melalui tes psikologi. Ada banyak teori tentang karakter manusia, saya lebih condong dengan teorinya Taylor Hartman yang membagi manusia berdasarkan motif dasarnya. Ada empat motif dasar menurut teori karakter manusia ini :



1. Motif kekuasaan
2. Motif kebajikan
3. Motif kedamaian
4. Motif kesenangan


Silahkan klik masing-masing motif tersebut untuk mengetahui lebih jelas maksud saya. Sedangkan untuk mengetahui motif dasar anda sendiri bisa mencoba tes psikologi Taylor Hartman. Dengan mengetahui motif dasar anda sendiri, maka anda telah melewati tahap pertama pengenalan diri. Tahap berikutnya adalah mengembangkan kelebihan anda yang dominan.


4.    Abaikan Kekurangan dan Lihatlah Kelebihan


Perlu sahabat idaman ketahui bahwa Saya cenderung mengabaikan kekurangan diri saya dan lebih mengerahkan waktu dan tenaga untuk mengembangkan kelebihan yang saya miliki. Alasannya sederhana, karena waktu dan tenaga saya terbatas. Lagipula, mengembangkan kelebihan membutuhkan waktu dan tenaga yang besar. Ilmu pengetahuan tidak ada habis-habisnya, seumur hiduppun, saya tidak akan berhasil mengembangkan kelebihan saya sampai tingkat tertinggi atau kesempurnaan. Saya lebih suka menunjukkan kelemahan saya dan berharap orang untuk menutupinya.Toh, sekeras-kerasnya usaha yang saya lakukan untuk menutupi kelemahan saya, orang lain tetap dengan mudah melihatnya....he....he...he.... jadi ngapain susah-susah menyembunyikannya ! Saya kasar.... iya, saya kolot....betul, omongan saya pedas....tepat sekali ! Inilah diri saya, tidak ada yang saya tutup-tutupi ! maka dari itu menjadi diri sendiri adalah hal paling penting dalam hidup


5.    Hati Hati dalam menilai Orang lain


Mungkin sobat idaman boleh  saja melihat kekurangan saya dan mengkritiknya sepuasnya malah sampai habis .tapi cobalah renungkan untuk menjadi dewasa dan sedikit produktif agar ada perkembangan dalam kehidupan yang singkat ini. dan Cobalah untuk melihat saya lebih obyektif, cobalah untuk melihat kelebihan saya juga kemudian nilailah saya sekali lagi ! Bagi saya pribadi, inilah kedewasaan itu, mampu menerima diri sendiri apa adanya, juga mampu menerima kelebihan dan kekurangan orang lain ! Sejelek-jeleknya perilaku orang itu, dia adalah manusia ciptaan Tuhan juga. Sama seperti saya ! jadi buat apa dibeda bedakan karena saya pernah mendengar dari guru ngaji saya sebaik baiknya manusia di sisi tuhan adalah yang paling besar takwanya. Bukan karena harta, kekayaan atau assesoris kehiudpan lainnya sob...maka dari itu untuk Mewujudkan visi pribadi tidak akan pernah terlepas dari hobby atau sesuatu yang kita lakukan dengan senang hati. Apa sih kesukaan anda ? Sesuatu dimana anda bersedia mati untuk bisa melakukannya. Nah, di sini ada bias atau penyimpangan karena keadaan !


6.    Gunakan Sumberdaya Dari Tuhan Sebagai Jalan Kehidupan

Perlu sobati idaman ketahui bahwa kita membutuhkan uang untuk hidup. Ada yang harus bekerja supaya bisa hidup. Di sinilah letak penyimpangan itu. Sobat harus jujur pada diri sendiri dan menanyakan apakah pekerjaan ini saya sukai atau saya membutuhkan pekerjaan ini untuk bisa hidup dan menghidupi keluarga saya. Selama bias dan tidak jelas maka ini tidak akan pernah anda bersihkan, maka anda tidak akan pernah memiliki visi pribadi.  Atau tujuan dan  Satu-satunya cara untuk menghilangkan bias ini adalah dengan jujur terhadap diri sendiri !  sekali lagi JUJUR terhadap DIRI SENDIRI, apakah Benar pekerjaan ini saya sukai ataukah saya mengerjakannya untuk bisa hidup ? Kelihatannya mudah, tapi coba lakukan, saya yakin sobat sendiri akan bingung....ha...ha...ha... tapi gak apa-apa sob jangan bingung dulu bingung itu lebih baik saat  kita masih mampu melakukan perubahan daripada bingung saat kita sudah tidak mempunyai pilihan sob !


7.    Dekatlah dan bergaullah dengan Orang orang Besar

Perlu sobat idaman ketahui bahwa kesuksesan yang berhasil dicapai oleh orang-orang besar. di dunia ini pasti didasari oleh visi pribadi ! contoh kecil adalah Visi Google adalah membantu orang lain mencari informasi yang mereka butuhkan di internet,  Visi Honda adalah menyediakan alat transportasi yang murah dan mudah dirawat, Visi Robert Kiyosaki adalah mengajarkan dunia bisnis yang tidak diajarkan di sekolah. Jika anda ingin menjadi seperti mereka, maka visi pribadi anda adalah syarat pertamanya !




8.    Belajar dari Masa Lalu


Petunjuk selanjutnya adalah untuk mengetahui visi pribadi  sobat idaman adalah dengan belajar dari  masa lalu anda. Apa yang selama ini anda lakukan adalah tuntunan dari Yang Maha Kuasa. Tidak ada yang namanya kebetulan di dunia ini, dan tidak ada sesuatu tanpa seizin Tuhan terjadi dalam hidup kita. Pendeknya, Tuhan menuntun dan memaksa kita untuk mengikuti mauNya.
Masalahnya dengan Tuhan adalah Dia tidak pernah menyerah dan tidak mengenal putus asa ! Benar-benar pribadi yang merepotkan....he...he...he... maka dari itu ketika anda masih bingung dengan visi dan tujuan pribadi anda, maka evaluasilah masa lalu anda, dimana anda menghabiskan waktu anda ? apakah banyak meratapi masa lalu atau membuat rencana di masa depan yang gemilang, maka sebelum lanjut baca evaluasi diri dulu ya, jangankan anda saya juga mau melakukan evaluasi diri dulu sebelum melanjutkan tulisan ini

 9.    Jadikan Tujuanmu itu adalah Syarat Suksesmu



Perlu sobat fahami bahwa kita bisa hidup di dunia ini saja sudah merupakan suatu kesulitan. Dan Terlalu banyak masalah, godaan, dan cobaan untuk dihadapi.  Misalnya seperti apa yang saya alami dulu waktu kuliah bahwa Uang sekolah yang mahal, sakit yang tak diundang, saudara yang merepotkan, dan seabrek masalah lainnya yang datang tak diundang. Kita bisa bertahan selama ini karena kita terpaksa ! Apalagi bagi seorang laki-laki, akulah kepala keluarga yang bertanggungjawab mengidupi istri dan anak-anakku ! Merepotkan ! Tapi mau gimana lagi, yo dijalani saja, karena memang itulah jalannya maka dari itu siapakah yang bisa menghadapi ujian yang bertubi- tubi dan pantang menyerah maka itulah pemenangnya


10.  Masalahmu akan semakin rumit ketika kamu punya tujuan


Perlu sobat fahami bahwa masalahmu akan bertambah rumit ketika anda berniat untuk mewujudkan visi dan tujuan tujuan sobat semua salah satu contohnya  ! Kurangnya modal, tiadanya pengalaman, dan ganasnya persaingan di luar ! Belum lagi taruhan yang harus anda makan ! Kalo berhasil berarti sukses seumur hidup, kalo gagal berarti sengsara seumur hidup (melankolis banget ya gue ahahaha!) ah kata siapa  bahwa gagal sengsara seumur hidup,. Toh tuhan juga udah bilang di kita sucinya bahwa dibalik kesulitan pasti ada jalan jadi Gak mungkin lah, gagal berarti sengsara seumur hidup. Itu cuman rasa ketakutan sobat idama sendiri ! saya pun pernah mengalami itu tapi  saya melakukan sesuatu apapun adalah apa yang saya sukai, cintai, dan akan terus saya lakukan sekalipun saya tidak dibayar ! asal tau aja ngeblog cape cape sampe jari kriting gak dapet uang, tapi kenapa saya lakukan karena saya cinta dan suka dengan dunia perblogeran  heheh kok jadi curhat wkwkwkw


11.  Kegagalan adalah awal Kesukesesan


Perlu sobat idaman ketahui bahwa Kegagalan bukanlah akhir dari segala-galanya, kegagalan adalah awal dari melakukan sesuatu dengan lebih baik ! Gagal sama wajarnya dengan berhasil ! Suatu pola kehidupan yang normal dan manusiawi ! Tidak ada orang yang sukses tanpa pernah mengalami kegagalan ! Pertanyaannya adalah mengapa mereka bisa tetap maju ? Jelas karena mereka memiliki Visi Pribadi. Visi inilah yang memampukan mereka untuk bertahan, tetap bersemangat, dan yang membedakannya dengan pesaing-pesaingnya.



12.  Belajarlah dari mereka yang memiliki Tujuan Hidup


Perlu sobat idaman ketahui bahwa Mereka yang memiliki visi dan tujuan akan lebih unggul dari mereka yang bekerja supaya bisa hidup ! Orang yang bekerja karena menyukainya akan selalu bersemangat dan tambah bersemangat ketika menghadapi masalah rumit. Orang lain melihatnya sebagai pribadi yang tidak pernah lelah ! Memang inilah kekuatan sebuah visi pribadi ! Saking kuatnya sampai-sampai bisa merubah dunia !

Seseorang yang memiliki tujuan tidak pernah puas karena mereka memang tidak pernah bisa mewujudkan impiannya. Ketika visi ditangkap dan dikejar, maka dia akan bertambah besar. Visi Wright bersaudara adalah manusia terbang di angkasa, visi ini berkembang menjadi manusia terbang ke bulan, dan berkembang lagi menjadi manusia hidup di planet lain ! Visi memang gila ! Karena itu orang yang berusaha mewujudkannya sering disebut sebagai orang gila ! Tapi tanpa orang-orang gila ini kita tidak akan bisa hidup seperti sekarang ini !

Kalau saya atau sobat idaman disangka gila oleh teman-teman sobat bahkan oleh keluarga anda sendiri, maka anda berada di jalan yang benar... ha...ha...ha.... Bilang aja ke mereka  akan ku buktikan bahwa tujuanku ini adalah benar benar akan terwujud


13.  Jangan Pernah Bandingkan Diri Anda dengan Orang Lain


Perlu sobat idaman ketahui , jangan pernah sobat idaman untuk membandingkan diri sobat dengan orang lain. Jangan menggunakan cara mereka, dan jangan pernah meniru mereka ! Jawabannya sederhana, sobat akan menjadi jauh lebih efektif dan efisien jika kalian semua menjadi diri kalian sendiri. Karena kalian  memiliki cara sendiri yang memampukan anda memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan orang lain. Biarkan mereka melakukannya dengan cara mereka, dan do it in your way ! It's My Way !  Kalo orang lain mengklaim bahwa caranya yang mereka lakukan adalah yang terbaik, tercepat, dan termudah, biarkan saja ! Cobalah ambil poin-poin terbaik yang mereka lakukan dan sesuaikan dengan cara anda ! Ini jauh lebih efektif  dan bermanfaat daripada meniru atau mengritiknya !  


14.  Mulailah dengan Langkah Pertama Sobat !!!


Memiliki visi dan tujuan adalah langkah pertama untuk mencapai kesuksesan. Visi dan tujuan memampukan kita untuk bertahan menghadapi segala kesulitan dan menjadi sumber energi yang tidak ada habis-habisnya ! visi dan tujuan tidak akan terlepas dari talenta dan kelebihan yang kita miliki. Dan perlu sobat ingat baik baik bahwa Perjuangan tersulit yang harus kita hadapi adalah menemukan visi dan tujuan  kita yang unik.  Dan Kabar buruknya, pada titik ini tidak ada orang yang bisa membantu kita kecuali kejujuran kita terhadap diri kita sendiri. Seperti kata film-film, jawabannya ada dalam diri kita sendiri ! maka mulailah melangkah jangan hanya membaca artikel saja




Selamat Berjuang untuk Berubah
Salam Cinta dan Romansa

Lukman
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

  1. Saya setuju sekali dengan Kegagalan adalah Keberhasilan yang Tertunda..bener ga Bang..hehehee

    ReplyDelete


Ads

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Artikel Lainnya