3 Hal yang wajib diketahui perbedaan pengertian SUKA, SAYANG dan cCINTA yang bikin kamu gak ketipu lagi sama cinta palsu

Halo Sobat idaman, hari ini  Saya akan coba membahas soal kasih SAYANG dan CINTA.
Saya yakin pasti  sudah banyak artikel juga di dunia ini yang pernah membahasnya. Tapi, kali ini bakalan beda dengan trit-trit yang sudah ada yang cenderung pake bahasa puitis tingkat dewa.

nah pada kesempatan ini aku mau  bahas tuntas apa itu SUKA, SAYANG ama CINTA.

Setelah baca artikel ini, kamu bakalan berhenti umbar-umbar kata CINTA bahkan akan sangat  jijik banget bilang CINTA sama kedua orang tua kamu.  tau gak sih  ternyata CINTA ada surat ijinnya loh.. kayak SIM. heheh iya sim jadi kalau kamu dah punya sim kamu gak bakal ditilang sama ibu polwan yang cantikn #eh :)

Perlu Sobat idaman ketahui bahwa semua orang pasti tau klo SUKA, SAYANG dan CINTA itu beda. Kebanyakan dari soba idaman  melihat bedanya dari kuantitas dan kualitas pengorbanan dan juga keikhlasan. Makin banyak berkorban dan makin ikhlas rasanya sudah bisa dibilang CINTA. Padahal tidak seperti itu. CINTA bukan cuman soal rasa tapi juga sikap. awas para sista jangan terjebak dengan cinta palsu ya, udah sama aku aha PHP (Pemberi Harapan Pasti) #ngapain juga promosi ahahash :)

lanjut ya sob perlu sobat idaman ketahui bahwa CINTA yang kita bahas disini tidak hanya sebatas CINTA-CINTAan dua pasang cowok dan cewek aja sob,  tapi pembahasan kita ini adalah lebih ke perasaan kita secara umum, kepada orang tua, orang terdekat, benda mati, benda hidup juga negara kita lo sob, jadi jangan muna dech, kecuali kalau sobat idaman belum paham intinya hehehe.

lanjut lagi ya sob perlu sobat idaman tahu bahwa yang mananya SUKA, SAYANG dan CINTA itu seperti tingkatan. Dimulai dari SUKA, trus naik jadi SAYANG kemudian CINTA. Tapi tidak selamanya perasaan itu bisa naik pangkat. Ada yang mentok dan hanya pantas diSUKA atau hanya sekedar diSAYANG. disayang kayak anak kucing miaaaaaaaaaau #eh ngawur saya

okeh terus kita lanjut lagi ya bahasanya sob, coba aku mau tes nich sobat idaman semua para pengunjung semua tentang cinta dibawah ini ada beberapa gambar, yang dapat kamu tinggal pilih, jika sobat memeilihnya maka dapat dipastikan dimanakah letaksobat hanya  tinggal pilih mana yang pantas diCINTA, diSAYANG atau diSUKA.

Trus nanti kita akan cocokkan jawabannya. Mungkin setiap orang bakal berbeda penilaiannya. Itu terserah sobat, jika sobat memilih ya itulah diri sobat idaman , sadis ya si lukman hari ini, hehehe



Perlu sobat idaman tahu gak sih sob darimana perasaan SUKA, SAYANG atau CINTA itu datang? Katanya, ketemu langsung ada chemistry. CINTA pada pandangan pertama namanya. Memang betul, nenurut penelitian ada chemistry atau zat kimia yang keluarkan oleh otak ketika kita sedang dilanda asmara. Namanya dopamin yang sifatnya seperti morfin yang memberikan rasa SENANG, tenang sekaligus kecanduan. Mengenai zat kimia ini, kalau masih belum puas cek dech dipostingan saya yang lain hehehe.

pelu sobat idaman ketahui bahwa rasanya seperti terbang ke langit ketujuh. Sehari tidak ketemu, gimana rasanya gitu? Bela-belain pengen ketemu. Pas ketemu malah kaki lemes dan otak jadi kram. Itulah kasmasaran.

selain itu perlu sobat idaman ketahui juga bahwa ketika seseorang tertarik dengan suatu barang yang menurutnya bagus dan menarik maka orang tersebut akan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk mendapatkan barang tersebut. Segalanya bisa dikorbankan.Itulah efek dari dari dopamin yang ada di otak kita. Dialah yang mengendalikan rasa SENANG kita terhadap sesuatu. Dan itu yang membuat ketagihan terhadap rasa SENANG itu. nah lho hayooo jujur dech sob jangan munafik, kamu termsuk yang mana hehehe #peace ya sob dan sista :)

aku mau tanya nich  Apa ini sudah bisa disebut CINTA? eitt tunggu dulu Itu belum ada apa-apanya.

Baiklah, kita akan bahas satu-satu apa itu SUKA, SAYANG dan CINTA.

1. Suka


Perlu Sobat idaman ketahui ketika kita melihat segelas cendol. Yang ijo-ijo itu. Begitu menggoda. Bisa melepas nafsu dahaga. Berapapun harganya pasti dibeli. Ketika sudah sampai di tangan trus disedot melewati tenggorokan.. duh nikmatnya.Tidak terasa sudah habis ditelan semua. Karena katagihan, dipesan lagi sama penjualnya.
 
Berkorban trus dinikmati dan klo habis cari lagi yang lain.Sukur-sukur kalo ada ucapan terima kasih. Cuman sekedar untuk melampiaskan rasa SENANG dan nafsu.Itulah yang namanya SUKA.

Sama halnya kalau kamu punya cewe’ yang cantik dan bohay. Kamu tinggalkan dia cuman karena sudah tidak cantik lagi atau ada orang lain yang lebih bohay. Padahal sudah kamu pegang2 dan *****. Artinya Cowok bangsat itu hanya sekedar SUKAbiarpun sudah banyak pengorbanan yang dia lakukan.
 

2.Sayang

Ketika kamu sadar bahwa apa yang kamu SUKA tidaklah abadi.

coba sobat pahami misalnya kamu SUKA sama seorang cewe karena senyumannya. Ketika dia tidak tersenyum lagi dan kamu hanya sekedar SUKAmaka kamu bisa meninggalkanya.Karena yang membuat kamu SENANG juga sudah pergi. Dan jika kamu SAYANG sama dia maka kamu akan berjuang untuk membuatnya tersenyum kembali dan berusaha menjaganya tetap tersenyum terus.

3. Cinta

Ketika kamu sadar bahwa menjaganyaadalah bentuk keegoisan. 

coba sobat pahami misalnya kamu sangat SAYANG sama seorang cewe dan selalu menjaganya.Malah over protektif. Tidak boleh ini. Tidak boleh itu.Selalu berusaha membuatnya selalau tersenyum. sedangkan Nyatanya kamu hanya ingin mencapai klimaks dengan melihat dia tersenyum. Padahal yang dia berikan cuman senyum palsu.

Contoh lain, kamu punya sepeda motor yang kamu SAYANGi .Karena ingin tarikannya kenceng, mesinnya kamu permak. Knalpot racing dipasang. Biar tambah keren ban-nya diganti pake ban cacing. Di cat warna-warni. Kamu memang SAYANG tapi bukan itu yang dibutuhkan motor kamu. Kau malah merusaknya. Cuman ingin melampiaskan nafsu dan keegoissan.
 
 
CINTA adalah berbagi. Rasa senang yang kamu rasakan bisa juga dia rasakan seperti yang sobat rasakan. Saling memahami dan saling mengerti.

CINTA sama seperti ‘BERCINTA’. Dalam artian bers*tubuh alias negs*ks (cencool ya :P). Dibutuhkan dua insan yang saling memahami. Kalo cuman satu saja yang ingin melampiaskan nafsunya maka itu namanya pemerkosaan.
 
Orang sudah bisa dibilang CINTA kalo sudah ‘BERCINTA’.

Eits… jangan berpikiran dangkal dulu  klo CINTA cuman soal berCINTA atau nges*x. BerCINTA ada ada juga syarat dan ketentuannya. Yaitu punya Surat Izin BerCINTA (SIB’C) bisa didapatkan di KUA alias nikah dulu. Minta restu sama bokapnya dulu.nah lho kalau belum nikah udah disetubuhin bisa dilaporin ke pihak berwajib ahahaha lalu siapakah pemilik pemilik cinta sebenarnya inilah dia cekidot ya sob

1. CINTA Hanya Milik Orang yang Sudah Menikah. 
 
pahamilah sobat idaman ada orang yang baru ketemu langsung nges*x (One Night stand) atau pacaran trus ML, apakah itu bisa disebut CINTA? Tentu saja itu bukan CINTA tapi SUKA sama SUKA.Cuman ingin saling melampiaskan hawa nafsu dan rasa SENANG.SAYANG pun tidak ada, untuk saling menjaga kesucian masing-masing. Apa lagi CINTA, untuk saling memahami bahwa ada konsekuensi dari hubungan itu jadi awas jangan ketipu lagi sama buaya darat atau wanita playgirl, tapi jadilah pendampingku #eh :)

pahamilah bahwa arti kata CINTA sebenarnya sudah sangat jauh melenceng dari yang seharusnya.Karena sering diumbar oleh para pujangga GALAU (GA-LAkU) sehingga maknanya terlalu meluas dan besifat universal/umum. sob

2. Salah satunya CINTA sama ORANG TUA.
 
eeeh  Loh… kok, emang tidak boleh CINTA sama orang tua?

Ya.. memang gak pantas. pikir nich sob pake otak pake hati pake jiwa yang besar bayangkan dech sama sobat semua
"Coba ortu bilang sama kamu: “Aku CINTA kamu, nak”. Trus dijawab “klo CINTA, ayo kita berCINTA”. Apa tidak berbahaya itu.nah lho awas jangan salah sebut ya :)

Kalo bahasa inggrisnya: “I Love you, son”. Dan dijawab “Let’s Make Love, Son” alias ML. (you know what I mean). kamu dah ngerti lah gak usah dipanjangin ya sob

Kalo “Aku SAYANG kamu, nak”. Jawabnya: “Terima kasih atas kasih SAYANGnya, papa/mama”. ‘kan enak jawabnya. nah jadi jangan salah jawab ya sob

Tapi hati-hati kalo ada ortu bilang sama anaknya: “aku SUKA kamu, nak” (you know what I mean).

pahamilah sob bahwa hubungan Orang tua dan anak memang hanya sebatas SAYANG. Tidak bisa lebih dari itu. Menjaganya sampai ada orang yang menCINTAinya lalu melepasnya dengan ikhlas. Bertahun-tahun hubungan orang tua dan anak yang tinggal bersama belum tentu orang tua bisa memahami anaknya. gitu loh sob, makanya mikir donk gimana orang tua itu menjadi tempat curhat anaknya, bukan curhatnya ke aku :) hehehe

perlu sobat tahu juga jika kamu punya cewe yang kamu SAYANGi maka SAYANGilah seperti orang tuanya menyayangi dia. Menjaganya sampai surat izin berCINTA keluar.  gitu lho sob

CINTA tidak hanya sebatas benda hidup atau benda mati. Tapi juga dengan negara. Seperti apa itu CINTA kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia?
 
dulu dulu banget ada kasus penyadapan oleh oleh negara tetangga kita Malaysia dan Australia. Seperti apa reaksinya? Dengan dorongan rasa nasionalisme maka sebagian orang2 yang jago hacking menyerang situs situs di negeri tetangga kita itu. Trus baka-bakar bendera/ Apakah itu bisa disebut CINTA Indonesia? Jawabannya sama sekali bukan.

Dengan alasan membela dan menjaga kehormatan negara memang benar. Tapi, Itu SAYANG namanya. Malah merusak nama Indonesia.

CINTA Indonesia artinya memahami Indonesia untuk menjadi negara yang besar dan diakui dunia.Banyak hal positif yang bisa dilakukan. Misalnya berantas korupsinya atau tunjukkan prestasi Indonesia di mata dunia.

Klo mau balas perlakuan Australia/Malaysia lakukan dengan elegan. Misalnya kalahkan timnas sepakbolanya. Apalagi Australia sudah masuk ke zona Asia.

Kalu kamu cinta indonesia,jadilah atlit kebanggaan indonesia, atlik sepak bola indonesia, dan jadilah mengharumkan nama indonesia semua itu untuk cinta yang lebih baik sob

udah dulu ya maaf gak lama gak update sibuk offline nich, gak ada kesempatan buat nulis artikel okeh sampai jumpa di postingan selanjutnya

salam cinta dan romansa
Lukman
Budi Media Network
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Ads

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Artikel Lainnya