3 Prinsip Cinta Sejati yang membuat Hubungan Pasanganmu Abadi Selamanya,


Perihal Cinta

Hai selamat malam , semoga malam ini masih dalam keadaan semangat, terima aksih telah rajin berkunjung ke blog yang sederhana ini dan semuga penuh manfaat dan barokah terutama bagia gan dan sista semua yang  pada kesempatan ini hadir di blog saya, pada kesempatan ini saya mau share tentang 3 tipe cinta yang dulu pernah saya baca, namun telah lama tak tergeroh, maka dari itu saya akan share ulang sama agan dan sista semua agar bermanfaat, dan mengetahui dimana posisi agan dan sista semua dalam mencintai seseorang
Setelah agan dan sista tahu posisinya dimana, itu dapat menentukan bagaimana hubungan relationship kalian kedepannya, apakah akan hancur, atau akan abadi selamanya, yuk tanpa basa basi langsung aja cekidot gan
Perlu sobat idaman ketahui bahwa dalam mencintai seseorang, itu ada 3 level cinta, apa saja ketiga level tersebut, ketiga level tersebut adalah
Level 1: Semua tentang saya
Level 2: Cinta bersyarat
Level 3: Cinta tanpa kondisi

Nah yuk kita kupas sama sama bagaimana penjelasan dari ketiga level cinta tersebut,

1. LEVEL 1: Semua tentang Saya

Perlu sobat idaman ketahui bahwa disaat seseorang di level satu, yang dia pikirkan adalah dirinya sendiri. Dia hanya ingin apa yang ia inginkan alias manja dan kekanak-kanakan. It’s all about me.  Bahayanya jika seseorang berada dilevel ini, ia akan memaksakan kehendaknya untuk merubah siapapun agar menjadi seperti yang ia mau. Contoh kalimat yang sering terlontar adalah: “Gimana yah caranya buat nyadarin cewek playgirl”, “Gimana  ya caranya bikin cewe cuek jadi ga cuek lagi”, “Gimana caranya bikin cewe pendiem jadi banyak ngomong”, “Gimana cara bikin cewe yang benci jadi suka”. “gimana ya caranya supaya dapet cowok ganteng kayak si lukman?” #abaikan yang terakhir :)
Nah perlu sobat idaman ketahui bahwa pada level ini, seseorang akan berjuang mati-matian demi merubah orang lain agar menjadi seperti yang ia mau. Ia akan merasa dirinya adalah pejuang cinta, padahal dirinya adalah pejuang ego. Ego untuk merubah orang lain. 
Ingat gan dan sista pahamilah bahwa cinta bukanlah tentang berjuang untuk merubah orang lain. Cinta adalah tentang penerimaan akan diri orang lain.
Kenapa demikian karenan disaat seseorang dilevel ini, ia akan merasakan beban berat dan stress yang luar biasa karena hidupnya akan penuh perjuangan. Ia lelah namun harus terus berjuang “demi cinta” yang sebenarnya tanpa ia sadari adalah demi ego. Ia akan berjuang untuk merubah seseorang dengan embel2 “demi dapat cinta”, dan berjuang untuk mempertahankan cinta yang sudah ia dapatkan dan tragisnya Jika ia gagal,maka  ia ingin bunuh diri karena ia merasa perjuangan nya yang besar telah disia-siakan. Nah jika sobat idaman semua pernah merasakan hal itu, kamu berada di level 1 dalam mencintai.


LEVEL 2: Cinta Bersyarat

Perlu sobat idaman ketahui pada level ini, seseorang akan menjadi lebih efektif karena dia tidak terlalu memaksakan lagi kehendaknya. Namun ia akan bertingkah laku seperti seorang pedagang. Ia akan memberikan cinta dengan syarat dan kontrak. “Kalau kamu setia, aku setia”. “Kalau kamu baik, aku juga baik”. “Kalau kamu cuek, aku juga cuek”, kalau kamu selingkuh, aku juga selingkuh” dan masih banyak lagi contoh contoh yang lain  dan jika sobat idaman semua berada pada level ini, “perjuangan cinta” mungkin tidak terlalu berat lagi karena seseorang lebih bisa menerima orang lain namun dengan syarat dan kondisi. Nah dengan syarat dan kondisi inilah yang menjadi masalahnya.
Perlu Sobat idaman ketahui bahwa seseorang yang mencintai dengan syarat akan mengalami banyak drama dan politik, karena cinta adalah tentang jual beli. Seseorang tidak akan bebas dan nyaman menjadi dirinya sendiri karena harus sesuai dengan syarat dan kondisi dari orang lain. Cinta tidaklah jadi nyaman, melainkan hanyalah menjadi sebuah persaingan, sebuah “game”. Dan sebuah balas budi yang tanpa ujung, yang menyebabkan rapuhnya sebuah hubungan mungkin sobat idaman melihat bahwa keduanya tampak mencintai namun diam2 saling munafik karena tidak menjadi diri sendiri demi menjaga syarat dan kondisi.

Perlu sobat idaman ketahui bahwa itulah mengapa banyak terjadi perselingkuhan diam2. Didepan tampak manis, dibelakang stress sehingga butuh kenyamanan yang hanya didapat dari selingkuhan.n gila banget kan gan dan sista, coba apakah agan dan sista juga seperti itu analogi  cinta dengan syarat itu bagaikan sangkar emas yang tampak indah namun memenjarakan jiwa. Dan jika agan dan sista pernah merasakan hal ini, kamu berada di level 2 dalam mencintai.

LEVEL 3: Cinta Tanpa Kondisi

Perlu sobat idaman ketahui pada level ini, seseorang hanya peduli mencintai dengan tulus. Ia menerima secara total akan seseorang. Jika seseorang dicintai dengan cinta tanpa kondisi, maka seseorang tersebut akan merasakan sebuah kelegaan. Ia akan bebas menjadi dirinya sendiri, baik atau buruk, tanpa topeng, tanpa bullshit. Disinilah kekuatan cinta tanpa syarat.
Selain itu juga perlu sobat idaman ketahui bahwa jika kamu mencintai seseorang tanpa syarat, seseorang yang menerima cinta mu akan BEBAS menjadi dirinya sendiri dan merasa benar-benar dicintai dengan tulus. Disitulah keindahan cinta. Disitulah kenyamanan berada. Disitulah akhir dari perjuangan cinta dan awal dari kenikmatan cinta.

“Sobat idaman semua  bisa menjadi dirimu sendiri apa adanya, aku bisa menjadi diriku sendiri apa adanya, dan kita saling menerima serta saling mencintai.”
Itu cukup. Gak ribet, simpel dan penuh cinta, juga gak akan ada perceraian, dan agungnya cinta mulai terasa manis 

Sekarang pertanyaannya lalu bukankah kalau seseorang itu tulus maka gampang di'injak-injak dan diguna-gunakan?
Tidak begitu. Juga agan dan sista , gak gitu juga kali
Nich dengerin gan dan sista pahamilah bahwa disaat kamu tulus  dalam mencintai seseorang dan menerima seseorang tersebut apa adanya, maka kamu tidak akan melakukan pengorbanan. Kamu cukup mencintai sekemampuan agan dan sista semua

Karena yang membuatmu sakit hati, merasa di'injak-injak dan diguna-gunakan adalah karena agan dan sista melakukan sesuatu diluar batas kemampuan agan dan sista semua yang kalian anggap sebagai pengorbanan, sehingga saat “pengorbanan” mu tidak terbalas, kamu merasa dicurangi dan dirugikan

Ingat gan dan sista bahwa cinta bukanlah soal pengorbanan, karena setiap pengorbanan selalu ada keinginan untuk minta balasan. Jika kamu cinta, maka kamu tulus. Untuk menjadi tulus, maka berikanlah sesuai batas dan kemampuan agan dan sista semua agar kamu tidak merasa rugi saat tidak dibalas.

Saat kamu tulus, seseorang akan menghargai pemberian mu. Jika kamu berkorban, seseorang akan memperlakukan mu semena mena dan di injak injak, kemudian yang jadi pertanyaan algi adalah Lalu bagaimana jika sudah mencintai dengan tulus tapi seseorang yang kita cintai tidak kunjung merespon dan terkesan cuek luar biasa?

Jika itu kasusnya, maka terimalah dia apa adanya . Jika dia cuek, kamu cukup melangkah pergi bukan malah berusaha merubahnya menjadi seseorang yang sesuai keinginan mu.
Segera melangkah pergi bukan berarti berhenti mencintai, melainkan kamu cukup mencintai nya dari jauh. Ingat mencintainya dari jauh gan dan sista

Karena prinsip saya bahwa mencintai tidak ada batasnya, namun waktu ada batasnya. Oleh karena itu, gunakanlah waktu mu untuk orang-orang yang merespon kamu, dibandingkan buang waktu untuk membuat orang yang cuek agar merespon kamu.

Karena toh jika kamu berhasil merubah orang cuek jadi perhatian, ia tidak akan perhatian terlalu lama. Saat trik dan “game” kamu terbongkar, maka ia akan kembali cuek. Lagipula, cinta adalah tentang kenyamanan. Apakah nyaman untuk terus munafik demi membuat seseorang yang cuek jadi perhatian? ..apakah layak ? gak juga kan gan dan sista bener gak ?

Perlu sobat idaman ketahui bahwa hal paling indah didunia ini adalah saat kamu dapat bersama orang-orang yang mencintai kamu apa adanya dan kamu bebas menjadi dirimu sendiri apa adanya saat bersama mereka.

Kenyataan nya, tidak semua orang dapat menerima kamu apa adanya. Luangkan waktumu hanya  untuk mencari dan melewati waktu bersama mereka yang menerima mu apa adanya. Disitulah keindahan hidup. Disitulah kualitas kebahagiaan berada.

Sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan tentang level 3 mencintai adalah, “orang yang menerima saya apa adanya bukanlah orang yang status sosial nya lebih tinggi dari Lukman. Atau kalian berkata Saya mau yang lebih kaya, terkenal dan cantik untuk dapat menerima saya apa adanya. Gimana tuh kalau kejadiannya seperti demikian maka Jawaban nya adalah dengan mengembangkan karakter mu agar dapat cocok dengan mereka yang kamu inginkan, bukan dengan berusaha merubah mereka yang tidak cocok. Dengan kata lain, tingkatkan karaktermu. Ya karaktermu, bukan uangmu atau wajahmu
Namun ada satu hal  yang perlu diperhatikan, meningkatkan karakter bukan berarti harus  merubah dirimu.  Tapi ingat pesan saya yang satu ini

Pakaian bisa berubah,
penampilan bisa berubah,
pikiran bisa berubah,
wawasan bisa berubah,
tapi siapa kamu sebenarnya tidak bisa berubah.
Oleh karena itu,  yuk lukman mengajak untuk meningkatkan karaktermu sesuai seperti yang kamu inginkan agar kamu tidak kehilangan dirimu yang sebenar-benarnya.
Dan saya ada sedikit rumus cinta dari ke tiga level ini jika dipadukan dengan pasangan adalah

Level 1 + Level 1 = BENCANA
Level 1 + Level 2 = DRAMA
Level 1 + Level 3 = GA LAMA
Level 2 + Level 2 = POLITIK
Level 2 + Level 3 = PENGHIANATAN
Level 3 + Level 3 = CINTA SEJATI

Maka silahkan putuskan, apakah anda termasuk level satu, level dua atau level 3, semua jawaban adalah hanya agan dan sista yang tahu akan hal sederhana ini, anda tinggal memilih, relationship seperti apa yang di inginkan, dan jika saya mencari pasangan untuk dijadikan pendamping hidup saya lebih memilih level 3, yaitu cinta sejati, 

Salam Cinta dan Romansa
Lukman
Budi Media Network

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

  1. Cinta sesuatu yang tidak bisa dilihat namun bisa dirasakan..Busssyeettt Dahh..haha

    ReplyDelete


Ads

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Artikel Lainnya