3 Music Yang Cocok untuk anak, Agar Prestasi Belajar anak meningkat pesat

Belajar ala Perihal Cinta

Selamat pagi gan, apa kabar, terima kasih atas bw nya, yang membuat blog baru ini memiliki penunjung sekitar 70 per hari, dan saya janji sama agan, untuk selalu update denga artikel terbarunya yang saya tulis sendiri tanpa basa basi langsung aja aku bahas disini aja biar cepet selesai, oh ya izin topiknya bukan tentang cinta dulu, mau tentang belajar nich, ini juga membantu agan semua yang seneng belajar di blog ini :), penting juga untuk kebaikan agan semua 

Sahabat idaman perlu agan ketahui bahwa Mendengarkan musik sambil belajar baik untuk meningkatkan prestasi akademik anak. ah masa sih yuk kita ikuti bahasanya di bawah ini

saya baru tahu nich ternyata, mendengarkan musik bukan hanya untuk membuat kita senang. Menurut psikolog klinis Dr. Emma Gray, mendengarkan musik sambil belajar dapat meningkatkan efektifitas belajar.
Dr Emma bersama dengan Spotify, spotify adalah sebuah perusahaan layanan musik digital, melakukan penelitian terhadap pelajar-pelajar yang mendengarkan musik sambil belajar. Bukan hanya musik klasik, tetapi musik-musik pop terbarupun memiliki dampak pada beberapa mata pelajaran tertentu.
 kalau di indonesia sih mungkin masih tabu, tapi jangan nyerah dulu siapa tahu cocok sama cara belajar agan semua

berikut ini musik musik yang wajib didengarkan sesuai mata pelajaran, artikel ini saya buat sendiri dengan referensi dari sana sini sebagai bahan buat artikel saya, pelajaran dan musik tersebut adalah sebagai berikut :

1. Pelajaran IPA, IPS dan Bahasa Indonesia

sahabat idaman semua untuk pelajaran IPA, IPS dan Bahasa memerlukan kemampuan untuk memproses informasi faktual dan menyelesaikan masalah. Untuk pelajaran-pelajaran tersebut, kita lebih menggunakan otak bagian kiri.
Bila anak mendengarkan musik dengan irama 50-80 ketukan per menit, musik lembut tersebut akan menenangkan otak sehingga anak dapat lebih berpikir logis dan mengingat fakta baru.
Sarankan  murid atau anak-anak untuk mendengarkan musik seperti Man Down (Rihanna), Halo (Beyonce), Breakin’ Up (Gwen Stefani), Wide Awake (Katy Perry), Lilin-lilin Kecil (Chrisye), Bunda (Potret) dan masih banyak sejenisnya ketika mempelajari pelajaran-pelajaran tersebut di atas gan, udah saya coba ternyata memang nyaman banget buat belajar, nich gan, buat baca artikel di blog disini pas banget kayaknya gan :D

2. Pelajaran Matematika

Sahabat idaman semua manfaat musik klasik memang tak perlu diragukan. Mendengarkan musik klasik yang memiliki irama 60-70 ketukan per menit yang dapat membantu anak belajar lebih lama dan menyerap lebih banyak informasi. Variasi melodi dan nada pada musik klasik menciptakan kondisi yang kondusif ketikaagan atau anak anak untuk belajar matematika.

Statistik menunjukkan bahwa pelajar yang mendengarkan musik klasik saat belajar matematika memiliki nilai ujian 12% lebih tinggi daripada pelajar yang tidak melakukannya. Ketika diuji coba kepada pelajar-pelajar di berbagai tingkatan kelas, hasilnya sama.

Contoh musik klasik dengan irama 60-70 ketukan per menit : Fur Elise (Ludwig van Beethoven), Largo (George Frideric Handel), Waltz in D Flat Major (Chopin), Swan Lake (Pyotr Ilyich Tchaikovsky), dan masih banyak lagi, ya tipe tipe musik seperti itu lah gan


3. Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Kesenian

Sahabat idaman semua perlu agan ketahui bahwa otak kanan memproses pemikiran yang original dan kreatif. Peneliti menyimpulkan bahwa mendengarkan musik pop dan rock yang menggugah emosi dapat menimbulkan rasa senang serta menambah kemampuan artistik.

Cobalah oleh agan Perdengarkan lagu-lagu semacam Firework (Katy Perry), Diamonds (Rihanna), I Can’t Get No Satisfaction (Rolling Stones), Yogyakarta (KLA Project), Kebebasan (Singiku), Laskar Pelangi (Nidji), Mengejar Matahari (Ari Lasso), dan music musik berjenis seperti itu ketika agan atau anak anak belajar bahasa Inggris dan kesenian!

Untuk mengetahui  apa benar yang saya tulis cobalah praktekkan hal ini selama beberapa minggu dan perhatikan apakah musik benar-benar bermanfaat untukagan dan juga  anak agan, jangan sembarang musik, karena music yang didengar mempengaruhi cara belajar dan efektifitas belajar agan semua

mungkin itu dulu dari saya, kebetulan lagi males ngetik sich gan, ntar di hari selanjutnya ane sharing lagi dengan ketikan yang panjang panjang

Semuga bermanfaat
Salam Cinta dan Romansa
Lukman
Budi Media Network

lukmanfiles.wordpress.com
lukmanfiles.16mb.com
lukmanfiless.wordpress,com

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Ads

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Artikel Lainnya