6 Tips awel LDR dengan wanita idaman anda, yang membuat bahagia selamanya



LDR


Selamat siang agan agan, dan sista dimanapun berada, terima kasih atas kepercayaan agan dan sista semua selalu berkunjung ke website yang sederhana ini, hari ini saya dapat inspirasi dari sebuah blog,  yang saya kunjungi lengkap dengan live support dan chating sama pemilik blognya,  dan saat itu juga aku dapet ide buat tema tulisan saya tengant LDR

Atau Long Distance Relationship, dari puisi yang saya baca tadi jadi maka dari itu saya mau langsung post artikel baru tentang LDR, dengan duduk berlama lama di blog sahabat saya ini,

Saya banyak menemukan inspirasi inspirasi dalam kepala saya, karena didukung oleh music yang diputar, cocok banget pokoknya, kalau agan mau kenalan sama orang yang menginspirasi saya silahkan klik satu persatu di guest book, nanti agan akan terdampar pada sebuah blog dengan live support dan desainnya yang cwek banget pokoknya,. Udah ah kebanyakan cingcong langsung ket TKP aja ya gan  cekidot gan

Perlu sahabat Idaman ketahui memiliki sebuah jalinan  cinta jarak jauh, atau LDR biasanya memang sering  menimbulkan dilema bagi si cowok atau si cewek, padahal jika sahabat idaman paham dengan adanya kecanggihan teknologi harusnya jarak udah gak jadi halangan lagi buat agan dan sista dalam mengungkapkan kerinduan di dalam hati, apalagi bagi kalian yang udah pacaran atau yang nikah sekalipun, sama saja gak ada bedanya,

Perlu sahabat idaman pahami juga lalu kalau sudah begitu  bagaimana donk  agan dan sista semua  sebagai pelaku LDR untuk menjalin cinta jarak jauh yang langgeng dan aman?  Ya aman,


Menurut pengamatan saya pribadi begitu banyak orang yang gak  kuat berlama-lama menjalin cinta jarak jauh.  Entah apa masalahanya mereka pada pelaku LDR memberikan berbagai alasan, yang logis dan masuk akal, namun hal ini justru malah  menjadi hal yang sangat menguatkan pernyataan tersebut. Kalau udah begini, LDR sudah berbahaya bagi kesehatan hati dan kebahagiaan kalian dan jika dipaksakan kemungkina putus ditengah jalan akan terjadi, agan dan sista gak mau kan sampe terjadi demikian :D

Perlu sahabat idaman ketahui namun jika kita mau memahami lebih dalam  sebenarnya, asyik-asyik saja dilakukan, gak ada alasan apapun yang menghambat hal ini terjadi, jika agan dan sista melakukan  dengan baik dan benar da nada saling kepercayaan maka agan dan sista akan merasakan  kenikmatan tersendiri didalamnya. Meski demikian tentu saja gak semudah membalikan telapak tangan, namun apa salahnya kita mencoba, perlu banyak pengorbanan yang dilakukan baik dari waktu, tenaga, pulsa dan  lain lain yang membutuhkan biasa tambahan, namun mesikipun demikian tentu saja hal ini layak untuk dicoba, caranya adalah agan dan sista coba keluar dari zona nyaman, dan mulailah memperbaiki karakter, karena karakter sebagai cowok atau cewek itu penting untuk keberlangsungan hubungan LDR kalian

Ada pepatah mengatakan LDR dapat menguji “Kesetiaan dan keserasian pada pasangan dan dapat mengantisipas dan mempekuat hubungan yang telah dijalin sejak lama.


Perlu sahabat idaman ketahuii bahwa jikalau  diantara keduanya  si cowok dan si cwek memiliki tingkat kesadaran yang sama akan tujuan yang ingin dicapai dalam hubungan  yang dijalin tersebut.

Sebuah sharing pengalaman dulu saya pernah saya mencoba membicarakan hal ini dengan beberapa teman, yang kemudian saya susun dikombinasikan terhadap pengalaman pribadi saya yang saat ini juga sedang saya alami.

Dengan mempelajari hal hal kecil tersebut membuat saya faham bahwa semua trik atau cara yang akan saya tuliskan ini bisa dibuktikan secara pasti. Karena ini sudah pernah diuji cobakan.  Apa saja itu yuk kita runut satu per satu

1. Jelaskan komitmen sejak awal

Perlu sahabat idaman ketahuai ingat jangan dibiasakan  bertele-tele, segera rencanakan masa depan sejak dini. Menurut saya pribadi yang juga mengalami hal ini, ada beberapa hal yang terpenting dalam  membedakan antara pasangan yang berhasil dan tidak berhasil menjalani LDR (Long Distance Relationship)  diantaranya adalah : peraturan dasar.

Hah peraturan dasar maksudnya ?, oke jika sahabat idaman belum mengerti saya akan menjelaskan pada agan dan sista sekalian dan apa yang Saya maksud diatas

Perlu sahabat idaman ketahui bahwa sekitar 70% pasangan LDR yang tidak mengatur perjanjian sejak awal mula hubungan, rata-rata putus hubungan setelah 6 bulan. Dan ini juga pernah terjadi sama saya dulu, maka untuk menghindari hal itu perlulah kiranya dilakukan oleh agan semua sebuah  peraturan dasar, saya berika contohnya seperti

Apakah hubungan ini eksklusif atau terbuka?

 Setiap berapa kali sehari memberikan kabar, lewat e-mailkah, lewat SMS-kah?

Kapan jadwal bertemu?

Dengan ada perjanjian di awal ini bisa memperjelas hubungan dengan pasangan, jika sudah jelas maka keputusan ini dijadikan sebuah kesepakatan untuk mengatur dan mengarahkan seperti apa hubungan LDR yang dijalani dengan jelas

2. Mengekspresikan Diri

Perlu sahabat idaman ketahui bahwa hubunga LDR bagi sebagian  pasangan yang tinggal berdekatan saja sering mengalami kesulitan untuk bertemu dan mengekspresikan cinta kasih  diantara mereka. Jadi dapat kita bayangkan  bagaimana sulitnya pasangan LDR (Long Distance Relationship) untuk bertatap muka apalagi bersentuhan.  Apa lagi dengan jarak yang sangat jauh, maka dari itu saya gak bosan bosannya untuk mengingatkan pada agan agan semua Sampai kapanpun saya tidak akan pernah berhenti untuk mengingatkan pada gan agan dan sista semua  bahwa " Sangat Penting untuk tahu bagaimana  cara membuat pasangan kita merasa dihargai dan dicintai. Terlebih lewat kata-kata.



Nich gan saya kasih contoh Misalnya gini nich gan , 'Jika kamu ada di sisiku saat ini, aku akan memberimu ciuman di keningmu'." Dan saya juga sangat  menyarankan sahabat idaman semua untuk saling berbagi kisah yang dihadapi sehari-hari kepada pasangan.  Hal Ini "sangat perlu" dilakukan untuk menjaga kedekatan hubungan kalian berdua, sehingga ketika agan dan pasangan bertemu ada hal-hal yang bisa diceritakan dan menghindari keadaan yang membuat Agan merasa seperti orang asing. Tak hanya lewat e-mail, surat konvensional pun sama serunya untuk membuat hubungan Agan terasa lebih personal dengan membaca goresan tangannya. Selipkan potongan surat kabar yang lucu atau puisi karangan Agan yang ditulis di atas daun. Jangan salah, Agan bisa lebih kreatif melalui surat konvensional yang dikirim via POS lho.. Bisa lebih ekspresive dalam proses penyampaian tujuan. Aduh kalau inget ini suka senyum senyum sendiri teringat kenangan yang indah masa masa dulu xixix, emang kalau kisah itu true dan asli rasanya gimana gitu ke hatinya hehehe :D


3.Buat atau Beri sebuah kejutan

Sahabat idaman perlu juga agan ketahui bahwa agan untuk membuat sebuah kejutan  yang seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. #ciee cieee :D  Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan dengan kekasih agan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan yang Agan lakukan juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu yang agan  sudah terobati dengan baik

4. Nikmati kebebasan Agan

Perlu juga sahabat idaman ketahui bahwa Kadangkala saat hidup terlalu berdekatan dengan pasangan pun bisa jadi hal yang menyulitkan untuk masing-masing bisa bertumbuh secara pribadi maupun profesional. Hidup terpisah memang sulit, namun memberikan ruang kita secara pribadi untuk bertumbuh tapi tetap berada dalam sebuah hubungan. Seiring waktu berjalan, Agan akan saling mempelajari sikap dan sifat pasangan, hingga pada akhirnya jika memutuskan untuk hidup bersama, hal ini bukan lagi menjadi sebuah "pengorbanan" namun sebuah kompromi.

5.Percaya dan Sabar

Perlu sahabat idaman ketahui juga bahwa Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya Agan berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Agan bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.
Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Seperti yang dulu pernah saya tulis dalam salah satu notes saya yang dulu, emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.

maka dari itu gan, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.

6. Buat Suasana menjadi lebih menyenangkan


Perlu sahabat idaman ketahui bahwa Agan bisa membuat keadaan lebih menyenangkan dengan membuat kejutan-kejutan untuk si cewek. Bisa dengan memberikan hadiah, pesan singkat / SMS romantis yang dikirimkan sewaktu-waktu. Ini penting untuk membuat ia merasa bahwa Agan memikirkan dia.

Namun perlu diingat : beri jarak waktu. Jangan sampai ia merasa Agan membombardirnya. Berikan hadiah yang dibuat personal, seperti buku yang sudah lama ingin ia baca, video berisi pesan, cokelat yang Agan buat sendiri, foto Agan berdua, liontin kunci, puisi buatan Agan sendiri, perhiasan bergrafir, bunga berisi pesan, dan lainnya. Semakin personal hadiah yang Agan buat, semakin besar dampak yang akan diterima oleh si dia, dan disini yang ingin saya tekankan bukan masalah harga lho gan bukan masalah harga bukan tapi yang paling utama adalah

Siapa yang tak suka kejutan manis? Kejutan bisa jadi menyenangkan karena tak disangka-sangka dan melambangkan betapa si pemberi kejutan sangat memerhatikan orang itu. Coba : buat iklan di koran nasional atau koran lokal tempat si dia yang isinya betapa Agan sangat menyayangi dia. Atau buat perjalanan mendadak ke tempatnya. Atau buat video pesan yang menyatakan perasaan Agan dengan cara tersendiri. Atau kirimkan hadiah ke rumahnya saat ia sedang mengunjungi Agan, hingga begitu ia sampai di rumahnya, hadiah tersebut sudah menunggunya. LDR (Long Distance Relationship) bisa berhasil jika Agan dan pasangan bersedia menyiapkan waktu dan usaha untuk membuatnya berjalan baik.
Tapi inti dari semua resep diatas adalah KEPERCAYAAN,KASIH SAYANG dan KESABARAN.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Agan.

mungkin segitu dulu dari saya , sebelum saya pulang saya mengutip sebuah puisi tentang ldr yang diambil dengan izin penulisnya sendiri nich sebagai tanda terima kasih untuk memberi inspirasi untuk tulisan ini

Sebuah maha karya dari Agatha Stella Tasya
-================================

L D R . . .
Berawal dari sebuah game
Sebuah game yang berhasil mempertemukan
Mempertemukan kedua insan
Kedua insan yang pada awalnya
Pada awalnya hanya berniat untuk mencari kesenangan semata

L D R . . .
Sebuah kata yang pada awalnya
Pada awalnya tidak terbayang
Tidak terbayang bahwa suatu saat
Suatu saat aku akan mengalaminya
Mengalaminya bersamamu . . .
Ya, kamu, seseorang yang aku temukan di sebuah permainan . . .

L D R . . .
Salah satu hal yang tidak pernah aku percayai
Aku tidak pernah percaya
Tidak pernah percaya bahwa LDR dapat berhasil
Tidak dapat berhasil, setidaknya untukku
Aku kini berdiri di sini, tidak mengetahui
Tidak mengetahui apa yang sedang kau kerjakan di sana

L D R . . .
Apakah kamu merasakan hal yang sama?
Hal yang sama seperti yang aku rasakan'
Aku rasakan disini
Sepi, insecure, berat . . .
Apakah kamu merasakannya?
Atau bahkan kamu . . .
Kamu sudah mempunyai seseorang yang lain disana?
Seseorang yang lain di sana, seseorang yang aku tidak tahu?
Salam Cinta dan Romansa
Lukman
Budi Media Network
Hxxp://lukmanfiles.wordpress.com since 2005
Hxxp://lukmanfiles.16mb.com since 2015
Hxxp://lukmanfiless.blogspot.com since 2016
Thanks for inspiration my sista in
http://creamcheese.blogspot.co.id/2016/01/l-d-r.html

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

  1. aku pernah ldr dan gagal2 mulu, tp ini tips nya bisa dipergunain hihi

    ReplyDelete


Ads

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Pasang Iklan Disini url web kalian

Pasang Iklan Anda Disini

Artikel Lainnya